Konsep dan Strategi Membangun Sebuah Blog

Bagaiman sih membangun blog yang sukses? Hallo sahabat MCC salam sukses buat anda semuanya. Pada kesempatan kali ini saya ingin mencoba berbagi informasi Tips Membangun Sebuah Blog agar sukses, Tips ini terutama sekali saya ingin berbagi dengan sahabat Blogger yang masih pemula. Pada postingan ini kita akan menguraikan poin-poin penting untuk menjadikan blog kita berhasil, baiklah silahkan perhatikan Konsep dan Strategi Membangun Sebuah Blog Berikut ini:
Konsep dan Strategi Membangun Sebuah Blog

Konsep dan Strategi Membangun Sebuah Blog Berikut ini:

Menentukan Topik
Tentukanlah Topik yang menurut sobat sesuai dengan ilmu yang sobat miliki, seperti hobi dan keahlian
atau bahkan jenis pekerjaan sobat yang bisa di muat dalam situs blog kita. Itu merupakan salah satu Tips
supaya kita tetap konsisten ngeblog tanpa ada rasa bosan ataupun jenuh. 
Jadi jangan terlalu ambil pusing dengan memilih keyword yang mewah karena percuma saja kalau keyword yang di pilih mewah tapi kita sendiri tidak begitu menguasainya dan bukan pula hobi kita. Jika hal tersebut terjadi maka kemungkinan blog sobat tidak akan bertahan.

Menentukan Platform Blog
Untuk Platform blog sendiri saat ini sangat banyak yang bisa kita gunakan untuk mulai ngeblog, diantaranya Blogger, Wordpress, Tumblr dan masih banyak yang lainnya yang bisa kita gunakan secara
gratis, ingat GRATIS. Untuk para blogger pemula saya rekomendasikan menggunakan Blogger saja platform dari Google sendiri.

Menggunakan Template SEO Responsive
Kenapa menggunakan Template SEO Responsive?   
Karena Template SEO Responsive bisa menyesuaikan tampilannya dengan gadget atau media apapun yang digunakan oleh pengunjung blog, seperti Laptop, Tablet, Smartphone dan berbagai macam ukuran monitor lainnya.

Menulis Konten Unik, Menarik dan Bermutu Tinggi
Jika Blog sudah menggunakan Template SEO Responsive langkah selanjutnya apa? tugas selanjutnya tentu mengisi Blog tersebut dengan konten yang Unik, menarik dan bermutu tinggi. Seperti kata Google sendiri Konten adalah raja, Jangan sampai Templatenya sudah bagus tapi isi artikel blog tidak ada yang berkualitas tinggi, dengan memiliki konten yang bagus kita akan mendapatkan pengunjung yang bagus pula dan kita bisa mendapatkan pengunjung setia jika artikel blog benar-benar bagus dan bahkan sipengunjung tersebut bisa merekomendasi ke temannya yang lain tentang situs kita.
Berikut ini beberapa Tips Menulis artikel dengan baik.

Tips Menulis Artikel yang Baik

Gunakan Bahasa yang Jelas dan Mudah Dimengerti
Setiap kali mengupdate artikel blog, selain isi artikel berbobot tinggi gunakanlah tatanan bahasa yang jelas agar semua orang dapat memahaminya dengan baik. Sertakan juga dengan gambar jika memang merasa isi artikel tersebut memerlukan gambar. Jangan coba-coba untuk mengcopy paste hasil karya orang lain yang dapat berpengaruh negatif terhadap blog kita dimata Google.
Gunakan Gaya Bahasa yang Menarik
Dalam membuat artikel Blog mulailah belajar menulis dengan tatanan bahasa sendiri, mulailah berkreasi sendiri. Karena yang terpenting dalam menulis artikel adalah bagaimana menjadikan tulisan tersebut agar lebih informatif, relavan dan mudah dicerna oleh pengunjung blog.
Menulis Judul yang Menarik
Judul postingan sangat penting untuk diperhatikan oleh seorang publiser, jangan sampai saat seseorang searchsing di Google ketika melihat judul posting kita saja sudah malas untuk membukanya, apalagi membacanya sampai habis. Jadi buatlah judul artikel yang menarik, berbeda dengan yang lainnya.

Optimasi SEO
Sebagai seorang Blogger atau Publiser Optimasi SEO penting dilakukan agar blog kita mendapatkan posisi yang bagus di Search Engine seperti Google. Untuk lebih jelas silahkan lihat cara Optimasi SEO On Page dan SEO Off Page.

Hanya itu saja yang bisa saya bagikan mengenai bagaimana Membangun Sebuah Blog Agar Sukses, semoga tulisan diatas dapat memberikan manfaat buat sahabat blogger semua. Amin

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top