5 Bocah Jenius yang Direkrut Perusahaan Besar

Tak bisa dipungkiri di zaman globalisasi ini kemajuan teknologi sudah semakin canggih yang membuat kita di dalamnya juga ikut merasakannya. Dengan kecanggihan teknologi yang seperti sekarang ini juga turut mendorong kita untuk lebih maju, kreatif dan inovatif. Tak terkecuali dengan bocah-bocah dibawah ini meskipun usia mereka masih sangat muda akan tetapi mereka mampu membuat orang-orang dewasa menjadi decah kagum. Di usianya yang masih muda beberapa di antara mereka sudah mampu menciptakan software yang membuat mereka jadi rebutan perusahaan raksasa teknologi dunia seperti Google, Facebook, Yahoo dan Twitter.

1. Jeffrey Petters 

Jeffrey Petters yang pada saat usia 6 tahun telah mahir dengan data entry. Pekerjaan Information and Technology adalah pekerjaan yang kerap membutuhkan otak yang cerdas agar dapat menyelesaikan pekerjaan yang rumuit, oleh karena itu kebanyakan staf IT merupakan orang-orang dewasa yang memiliki pendidikan mempuni. Namun bertentangan dengan pernyataan tersebut Jeffrey Petters justru berbeda, walau usianya masih kanak-kanak dia sudah digaji profesional sebagai staf IT oleh suatu perusahaan data entry.

2. Ben Pasternak

Remaja 15 tahun ini asal Sidney sudah membuat game "Impossible Rush". Permainan berbasisi IOS yang di rilis oktober 2014 lalu. Di usianya yang masih 15 tahun Ben sudah menjadi incaran Google, Facebook dan Yahoo. Bagaimana tidak, game buatan Pasternak sudak di unduh lebih dari 800 ribu kali di App Stpre hanya dalam waktu kurang lebih 6 pekan.

3. Marco Calasan

Marco Calasan di usia 9 tahun ia sudah berkerja di Microsoft, Marco Calasan adalah karywan termuda Microsoft insinyur system didunia. Diusia yang masih 9 tahun marco memiliki 4 sertifikat Microsoft dan menulis sebuah buku informatif 312 halaman di Microsoft Windows 7. Selain itu marco juga seorang jenius komputer, ia juga mengajar di Lap komputer miliknya sendiri dimana para siswanya adalah anak-anak usia 8 hingga 11 tahun. Sepertinya Bill Gates (Boss Microsoft) mengetahui tentang bocah itu, ia kemudian mengajaknya berkerja di perusahaan raksasa Microsoft sebagai aset untuk masa kini dalam dunia komputerisasi.

4. Nick D'aloisio

Nick D'aloisio adalah salah satu programer muda terkenal di dunia. Kini ia jadi milioner sekaligus perkerja termuda di Yahoo. Ketika berumur 15 tahun, Nick berhasil menciptakan aplikasi untuk perangkat berbasis IOS "Trimit". Aplikasi ini berfungsi untuk menyimpulkan isi dari suatu website agar dapat di ampilkan di platform lain seperti Twitter, Facebook dan Tumbler. Kini genap diusia 19 tahun Nick kembali berhasil menciptakan aplikasi News Reading untuk perangkat mobile, di karnakan aplikasi algoritmix yang sangat unik tersebut Yahoo secara langsung melakukan penawaran untuk membeli software itu dengan harga yang sangat tinggi. Kabarnya yahoo berani mengeluarkan dana sebesar US $30 juta atau sekitar 370 milliar lebih hanya untuk satu aplikasi Iphone yang bernama Summly.

5. Ayan Qureshi

Merupakan spesialis komputer termuda di dunia setelah lulus tes untuk menjadi teknisi microsoft berlisensi pada usia 5 tahun, ia menjadi pakar microsoft termuda di dunia. Kini Ayan bahkan sudah memiliki labotorium komputer dirumahnya yang berisi jaringan komputer yang ia buat sendiri.

Previous Page Next Page Home

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top