7 Aplikasi Screenshot PC Keren dan Gratis

7 Aplikasi Screenshot PC: Screenshot ataupun Screen capture merupakan sebuah tool atau aplikasi yang memungkin anda untuk menangkap layar dari PC atau Laptop. Jika anda sering memerlukan layar komputer untuk dijadikan gambar maka solusi terbaiknya adalah dengan menggunakan Aplikasi Screenshot. Meskipun menangkap gambar layar PC atau laptop bisa dilakukan tanpa aplikasi, namun hal itu tidak efektif karena dengan menggunakan Aplikasi Screenshot fitur-fitur di dalamnya jadi lengkap. Dengan menggunakan Aplikasi Screenshot bahkan anda bisa membuat video dari aktivitas layar anda atau sering disebut Capture video.

Melihat banyaknya kegunaan dari Aplikasi Screenshot diatas, maka pada artikel ini akan dibagikan beberapa referensi Aplikasi Screenshot yang mungkin akan anda gunakan untuk berbagai macam keperluan.

7 Aplikasi Screenshot PC Keren dan Gratis

1. Bandicam
Aplikasi Screenshot
Bandicam adalah software perekam layar yang bisa anda gunakan untuk mengcapture layar, merekam layar dan memungkinkan anda untuk merekan permainan dengan layar penuh dengan mudah tampa membebani sistem komputer anda. Bandicam banyak digunkan orang untuk merekam aktifitas layar.
2. Ashampoo Snap
Screens Capture
Ashampoo Snap merupakan software yang bisa anda gunakan untuk membidik atau mengambil gambar dari desktop dengan cepat dan langsung bisa diedit dengan berbagai fitur menarik. Selain itu Ashampoo Snap juga memungkinkan anda untuk merekam aktifitas layar desktop anda dengan fasilitas zoom in dan zoom out, menambahkan text pada gambar dan juga menyediakan fasilitas uploader langsung ke situs web dan media sosial.
3. TNT Screen Capture
Screens Capture
Sama halnya dengan kedua aplikasi screenshot diatas, TNT screen capture juga tool yang bisa anda gunakan untuk Screenshot layar desktop komputer. Software ini juga dilengkapi dengan fasilitas edit foto dan lain lain.
4. SnapDraw
Screens Capture
Snapdraw merupakan screenshot tool atau alat yang bisa digunakan untuk menangkap layar desktop yang sedikit lebih canggih dari TNT, karena dengan snapdraw anda dapat memberikan efek cambung pada bagian gambar sesuai area yang diingin untuk memfokuskan area tertentu pada gambar anda. Bebera fitur editan lainnya juga tersedia di aplikasi ini.
5. JShot
Aplikasi Screenshot
Aplikasi Screenshot yang satu ini bisa merekam layar PC / Laptop dalam bentuk gambar dengan berbagai macam format seperti Png, Jpg, Bmp dan lain-lain. 
6. LightShot
Aplikasi Screenshot
Aplikasi Screenshot berikutnya adalah Lightshot. Software yang satu ini juga banyak digunakan untuk keperluan menangkap layar desktop. Aplikasi ini juga suport dijalankan pada PC dan MAC. Lightshot juga bisa langsung mengedit gambar hasil tangkapan tanpa harus mengedit dengan aplikasi lainnya. 
7. Screen Grab Pro
Screen Grabber
Aplikasi Scrennshot terakhir yang kami sarankan adalah Screen Grab Pro. Aplikasi Screen Capture ini juga tersedia dalam bentuk gratis untuk keperluan screen capture, anda dapat langsung menangkap gambar layar hanya dengan satu kali klik, begitu mudah dan cepat.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top