Cara Ampuh Membersihkan Cache Iphone Tanpa Hapus Aplikasi

Cara membersihkan chace iPhone – smartphone besutan Apple ini menjadi salah satu merek smartphone yang paling di gandrungi oleh semua orang. Sama seperti smartphone lainnya iPhone juga memiliki data history (chace) yang menumpuk pada setiap aplikasi yang di jalankan. Sebagai contoh, misalkan anda sering memainkan sebuah game di iPhone maka Cache dari game tersebut seiring waktu menumpuk dan akan terus bertambah sehingga hal itu  akan memperkecil jumlah ruang penyimpanan yang ada pada iPhone tersebut.
Cara Ampuh Membersihkan Cache Iphone
Jika anda pengguna iPhone dengan kapasitas memory  yang tersedia masih besar mungkin hal itu tidak terlalu jadi masalah, tetapi berbeda dengan anda yang memiliki ruang penyimpanan yang hampir penuh di iPhone, maka membersihkan chace pada iPhone terasa perlu dilakukan agar memory iPhone jadi lebih lega lagi. 

Cara Mudah Membersihkan Cache Iphone

  • Langkah pertama cek dulu berapa kapasitar memory yang tersisa/tersedia di iPhone anda
  • Kemudian anda buka Itone Store lalu pilih Movies
  • Pilihlah sebuah film yang ukurannya lebih besar dari  sisa memori tadi
  • Klik Buy, ( pastikan dulu akun anda tidak ada creditnya, buat jaga jaga biar ga terbeli moviesnya)
  • Jika anda memilih film dengan ukuran yang lebih besar dari kapasitas penyimpanan  memori yang tersedia, maka akan ada notif memory tidak cukup.
  • Klik saja OKE atau pilih Setting jika anda ingin melihat perubahannya langsung.
  • Jika sudah, maka sekarang kapasitas memory yang tersedia di iPhone anda pasti sudah bertambah. Selamat mencoba ya 

Cara membersihkan cache diatas bisa dilakukan pada iPhone 4, 5 & 6. Cara clear cache iphone diatas cukup membantu pengguna iPhone yang mengalami ruang penyimpanan hampir penuh dan banyak orang melakukan cara di atas untuk membersihkan cache di iPhone. Namun selain cara di atas untuk membersihkan cache iPhone juga bisa dilakukan dengan cara menghapus aplikasi di iPhone kemudian pasang kembali. Cara ini agak sedikit ribet karena harus menghapus aplikasi dan untuk memasangnya kembali kita harus mendownload ulang aplikasi tersebut.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top