5 Aplikasi Edit Photo Gratis

1. GIMP
5 Aplikasi Edit Photo Gratis
Aplikasi edit foto gratis yang paling populer saat ini, karena telah mendukung 3 Sistem Operasi ( Linux, Windows dan Mac ). Dan yang menarik adalah GIMP bersifat open-source artinya siapa saja bisa mengembangkan aplikasi ini, termasuk membuat plugin-plugin menarik.

Jika dilihat sekilas, tampilan dan juga fitur dari GIMP ini nyaris mampu menyaingi Photoshop atau dengan kata lain, GIMP dalaha aplikasi edit foto terbaik selain Photoshop dalam versi gratis tentunya.
Untuk urusan fitur, bisa dibilang sangat amat lengkap karena sudah tersedia fitur seleski, mengatur warna, alat mewarnai seperti pain bucket tool dan lain-lain.
2. PAINT.NET
5 Aplikasi Edit Photo Gratis

Tidak kalah tangguh dengan GIMP, Paint.NET juga memiliki segudang fitur untuk mengedit foto. Salah satu yang membuat saya sangat menyukai aplikasi ini adalah karena mudah untuk digunakan, karena seluruh toolnya terlihat jelas, jadi untuk Anda yang pertama kali mencoba aplikasi Paint.NET ini dijamin tidak akan dibuat pusing.
Selain itu, aplikasi edit foto ini juga sangat ringan sekali, cocok untuk penggunakan Netbook yang memiliki RAM terbatas.
Sebelum mendonwload Aplikasi ini, pastikan di komputer atau laptop Anda sudah terinstall NET framework 3.5 sebelum menginstall Aplikasi Pain.NET.
3. FUNNY PHOTO MAKER
5 Aplikasi Edit Photo Gratis
Sesuai namanya aplikasi edit foto yang satu ini akan membuat proses editing foto Anda menyenangkan, pasalnya Funny Photo Maker ( FPM ) telah menyediakan banyak sekali template yang bisa Anda coba, caranya cukup dengan menyiapkan satu foto (bagian wajah) yang nantinya bisa dengan otomatis digabungkan dengan template yang ada.

Jadi Anda tidak perlu lagi melakukan cropping atau semacamnya, karena dengan aplikasi Funny Photo Maker, Anda bisa menggabungkan dua foto secara Instan.
4. WNSOFT PIXBUILDER STUDIO
5 Aplikasi Edit Photo Gratis
Sekilas aplikasi PixBuilder Studio jika dilihat dari tampilan toolbox-nya maka akan terlihat mirip dengan aplikasi edit foto Paint yang ada di Windows, meski demikian masih ada fitur lain yang membuat aplikasi ini berbeda dengan Paint.
Dan fitur-fitur tersebut diantaranya adalah:
·         Image resizing, Rotating, and Xrop function.
·         Brightness/Contrast, Color balance, Levels, Hue/Saturation, and Color fill.
·         Auto Contrast and Auto Levels.
·         A full set of brush-based tools, such as the stamp tool, healing brush, replace color tool, and others.
·         Built-in shapes drawing tools (rectangles, circles, and lines).
5. PHOTOSCAPE
5 Aplikasi Edit Photo Gratis
Photoscape adalah salah satu aplikasi edit foto yang paling sering saya gunakan, alasannya sederhana, karena aplikasi Photoscape ini memiliki banyak fitur namun memiliki ukurang yang ringan.
Fitur yang paling sering saya gunakan adalah fitur Page dimana kita bisa menggabungkan berbagai foto menjadi satu foto, tanpa perlu dipusingkan untuk melakukan resizing (mengecilkan atau membesarkan) jadi cukup 1 klik foto akan terpasang dan tersusun rapi.

Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang ada di Photoscape, silahkan Anda eksplorasi sendiri.

Seluruh Aplikasi Edit Foto Terbaik dan Terbaru diatas sangatlah kompatibel digunakan di perangkat Komputer Rumahan ( PC ) atau Komputer Portable ( Laptop ) khususnya bagi para pengguna Sistem Operasi Windows 7.
Kelima Aplikasi Edit FotoTerbaik dan Terbaru Untuk Komputer diatas bisa Anda download langsung di website resminya, dan memang sengaja tidak saya beri link, karena Anda bisa dengan mudah menemukan situs resminya dengan mengetikkan nama aplikasinya di Google.

Comment Policy : Jika anda punya pertanyaan silahkan berkomentar dengan baik dan bijak. Dilarang keras berkomentar dengan unsur kekerasan, porno, provokasi dan rasis, jika ada komen yang demikian akan segera dihapus oleh admin.

0 komentar:

Top